Wednesday 17 May 2017

Wahana Unjuk Kreativitas untuk Fastabiqul Khoirot (WUKUF Nasional) Tahun 2017

Para Peserta berfoto bersama di depan Gedung Sate 

Semarang - Racana UIN SGD Bandung mengadakan kegiatan Wukuf Nasional 2017, yang terangkai dalam kegiatan Lomba Penggalang SD/MI, Penegak se Jawa Barat dan seminar Keprotokolan, Forum penegak pandega perguruan tinggi se Indonesia pada tanggal 13 s.d 14 Mei 2017. Peserta seminar ini diikuti oleh 144 orang pramuka penegak pandega dari 38 Perguruan Tinggi, dimana peserta berasal dari berbagai daerah, meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Jakarta, Lampung, Kalimantan dan Sumatra Utara.
Materi yang disampaikan meliputi materi umum Protokol Presiden, Etika Protokol, Urban scouting, peran medsos masa kini dan wisata daerah jawa barat.
Kegiatan berlangsung dengan lancar, sehingga para peserta mampu mengikuti dengan baik. Acara dibuka oleh kak.wakil rektor III UIN SGD Bandung, beliau berharap kegiatan Wukuf ini mampu memberikan rasa persaudaraan dan kompetisi sehat dalam berlomba lomba dalam kebaikan, sehingga mampu memberikan prestasi baik diri dan pangkalan Gugusdepan. UIN SGD Bandung 1 tahun kedepan akan berupaya untuk menjadi Tuan rumah PW PTK se indonesia, berharap dengan pertemuan ini mampu menjadi wadah yang efektif dalam mengumpulkan pramuka Indonesia.


Oleh : Muhammad Kahfi
Jurnalistik RCWS

No comments:

Post a Comment